Senin, 12 Mei 2008

kehidupan

tips menambah spirit dalm hidup ini sebenernya sangat mudah . karena itu semua tergantung pada diri kita sendiri. cara kita menyikapi setiap hal yang terjadi dalm diri kita, apa yang menimpa kita dan hal apa saja yang membuat kita merasa bahwa ini adalah sesuatu yang akan mengukir diri kita menjadi sesorang yang terbentuk dari pembentukan secara tidak sadar dari setiap hal yang kita alami.

secara lazim saja setiap orang akan mengalami sesuatu yang berbeda. nah ....sesuatu itu yang akan menuntun kita pada kepribadian yang spontanitas akan terbentuk dengan perkembangan kedewasaan yang hadir untuk meyikapi sesuatu masalah tertentu.

setiap hal bisa menjadi pembentuk kejiwaan seseorang tergantung dari cara kita menyikapi sesuatu itu. hal buruk bisa menjadi baik dan sebaliknya. sesuatu yang dianggap masyarakat sebagai hal yang negatif bisa menghadirkan sesuatu yang positif pada diri kita asalkan kita mampu mengambil sesuatu yang positif tersebut. atau kita mengkaji lebih dalam dari hal negatif tersebut dan berusaha menelusuru hikamah yang ada di dalamnya.

jangan langsung memandang sesuatu itu sebagai hal yang buruk, kerena setiap hal pasti mempunyai kebaikan dan keburukan masing-masing. berusahalah untuk berfikiran positif dari segala hal yangada di hadapan kamu.berusahalah untuk belajar mengenai sesuatu yang kamu alami sebelumnya, rendahkan lah hatimu untuk menerima anjuran dari orang lain,jangan malu menjadikan sesuatu itu sebagai gurumu,jangan malu untuk menanyakan segala hal yang menurut kamu itu adalah sesuatu yang baru dan menarik untuk dipelajari. karena sesungguhnya semua ituadalah bagian dari misteri dunia ,yang dengan mencari tau tentang itu semua kamu akan memahami akan arti kehidupan ini.kehidupan yang maya dan penuh dengan halusianasi atas kepuasan pribadi.

kadang kita perlu merasa sebagai orang paling pintar sedunia, untuk menunjukkan pada mereka bahwa kita turut andil dai dalam bagiaan kecil di dunia ini.tapi kadang kita juga perlu merasa sebagai orang terbodoh di dunia karena seyogyanya masih banyak hal yang tidak kita ketahui , banyak hal yang perlu kita pahami dari kehidupan ini.

janganlah menjadi orang yang rendah diri dan janganpula menjadi orang yang tinggi hati. jadilah orang yang biasa-biasa saja. dengan itu kamu akan lebih mudah menempatkan posisi kamu di dunia ini

0 komentar:

 

©2009 Cerita Wanita | by TNB