Sabtu, 06 Juni 2009

Kegemukan Menurut Kondisi Sel


Kegemukan menurut kondisi sel didasarkan pada ukuran sel lemak pada tubuh, dibedakan menjadi type hyper plastic, hypo tropic dan kombinasi keduanya.







  1. Type Hyper plastic

Type Hyper plastic merupakan kegemukan yang diakibatkan oleh kelebihan jumlah sel lemak, tetapi ukurannya masih sesuai dengan ukuran sel lemak normal. Kegemukan type Hyper plastic biasanya terjadi pada masa anak-anak. Berat badan relative sulit diturunkan, kalupun hanya dapat diturunkan hanya bersifat sementara dan akan kembali ke bentuk semua.


  1. Type Hypo tropic

Jumlah sel lemak kegemukan pada type Hypo tropic sama dengan jumlah sel lemak normal, tetapi ukurannya lebih besar. Kegemukan type Hypo plastic biasanya terjadi pada orang dewasa dan lebih mudah diturunkan berat badannya. Orang yang mngalami kegemukan Hypo tropic sangat rentan terhadap penyakit diabetes mellitus dan tekanan darah tinggi.


  1. Type Hyper plastic – Hypo tropic

Type kegemukan ini merupakan gabungan dari kedua type sebelumnya. Dengan kata lain jumlah sel lemak type ini lebih banyak dan ukurannya pun lebih besar dari sel lemak normal. Kerap sekali terjadi sejak usia anak-anak hingga dewasa dan termasuk type kegemukan yang paling sulit untuk dikurangi. Oleh karenanya, pemilik type kegemukan ini sangat rentan tehadap penyakit-penyakit seperti Diabetes mellitus, Jantung Koroner dan Hypertensi.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

ini sumbernya darimana ya?

 

©2009 Cerita Wanita | by TNB