Sabtu, 06 Juni 2009

Kegemukan Berdasarkan Distribusi Lemak


Kegemukan berdasarkan distribusi lemak dicirikan oleh bagian-bagian tubuh yang memiliki timbunan lemak. Kegemukan ini terbagi menjadi type android and type ginoid


  1. Type Android ( tipe buah apel )

Kegemukan type android banyak terjadi pada pria dan wanita yang telah mengalami menopause. Timbunan lemak pada umumnya terdapat di bagian atas tubuh. Kegemukan type android lebih beresiko terkena penyakit-penyakit yang berhubungan dengan metabolisme glokosa dan lemak seperti penyakit gula. (diabetes mellitus), penyakit jantung koroner, stroke, perdarahan otak dan tekanan darah tinggi. Orang dengan type kegemukan seperti ini mempunyai kemungkinan terkena kanker payudara enam kali lebih besar dibandingkan orang yang memiliki berat tubuh normal. Meskipun demikian, mereka masih beruntung karena lebih mudah menurunkan berat badan dengan diet dan olah raga teratur.


  1. Type Ginoid ( tipe buah pir )

Type kegemukan yang satu ini ditandai dengan banyaknya timbunan lemak di bagian bawah tubuh, yaitu di sekitar pantat, perut, pinggul dan paha. Type ini banyak terjadi pada kaum hawa. Type ginoid lebih aman dari penyakit-penyakit degeneratif, tetapi penurunan berat badan akan lebih sulit untuk di lakukan.







0 komentar:

 

©2009 Cerita Wanita | by TNB